Visi & Misi

Visi Program Studi Teknik Mekatronika (PSTM) tahun 2026 adalah

“Menjadi program studi unggulan yang mampu mencetak lulusan yang handal dan dapat bersaing secara global di bidang mekatronika”

Misi PSTM:

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan profesional dalam bidang Teknik Mekatronika yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi khususnya yang terkait dengan bidang mekatronika sehingga menghasilkan sumber daya manusia, perangkat keras dan jasa yang mampu bersaing secara global.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional/terampil dan ahli di bidang mekatronika khususnya otomasi industri dan teknologi tepat guna.
  3. Menyediakan sebuah suasana akademis yang baik sehingga menghasilkan lulusan yang berpikir terbuka (open minded) serta siap bersaing di pasar global berdasarkan kompetensi dunia industri pada tingkat nasional maupun internasional.
  4. Ikut berperan aktif dalam pengembangan asosiasi profesi bidang mekatronika yang menunjang kelancaran hubungan institusional dengan masyarakat industri.
  5. Mengembangkan riset terapan bidang mekatronika untuk melayani kebutuhan industri yang meliputi kebutuhan sumber daya manusia, konsultasi teknis dan penelitian.