PCR Raih Juara Harapan 2 Lomba PLC Nasional


PCR kembali menorehkan prestasi. Diawal tahun 2017 ini, PCR berhasil mendapatkan juara Harapan 2 dalam Lomba Programmable Logic Control (PLC) Nasional yang diselenggarakan

pada tanggal 17 Januari-21 Januari 2017 di Universitas Maranatha Bandung.

Lomba PLC tersebut diikuti berbagai Universitas dan Politeknik seluruh Indonesia. PCR diwakili oleh Antony Dermawan, Muhammad Nurul Fikri, Fachri Abdilla dan Angga Wardana yang merupakan mahasiswa Generasi 15 prodi Teknik Mekatronika dan Teknik Elektronika.

Perlombaan terdiri dari tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final.

Pembimbing tim PLC, Retno Tri Wahyuni mengatakan, persaingan tahun ini terasa sangat ketat. Tim PLC PCR yang beranggotakan mahasiswa semester 3 harus bertanding dengan tim kampus lain yang sudah di semester 5 keatas.

“Dengan model soal yang sangat membutuhkan kemampuan menganalisa, mahasiswa kita sudah cukup hebat bisa sampai ke babak final. Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan bagi PCR,” ujarnya

Retno berharap, kedepannya prestasi skala nasional mampu ditorehkan mahasiswa PCR lainnya dan terus tetap mengembangkan semangat berkreasi dan berkompetensi sehingga mampu menjadi mahasiswa yang berprestasi baik di sektor akademik maupun non akademik.